Rubrik India Harian Orbit Medan

Kamis, 11 November 2010

Razz Group Untuk Solidaritas Umat



 Tuhan memang menciptakan manusia untuk saling tolong menolong, baik itu dalam suka maupun duka. Tampaknya hal tersebut lah yang menjadi motivasi dibangunnya sebuah group yang didasari rasa social yang tinggi bernama Razz Group yang terdiri dari 10  orang pemuda keturunan India Tamil.

Dengan pondasi rasa social yang tinggi mereka mencoba terjun membantu sesama. Dengan kata lain mencoba meringakan beban saudara-saudara seumat yang bernasib kurang baik. Dibentuk dua tahun lalu, menjadikan Razz Group memiliki tempat dihati masyarakat India, khususnya bagi mereka yang beragama Hindu Tamil.

Disela-sela acara pembagian sembako bagi warga kurang mampu, di Jalan Pasundan gang Delima Medan, ketua Razz Group Mages dan beberapa pengurus Razz Group,  mengatakan jika kali ini mereka berkesempatan memberikan bantuan sembako sebanyak 150 paket bagi kaum yang tak mampu.

Sembako yang diberikan adalah  dalam bentuk  gula, beras, syrup, kain sarung dan lainnya. Semua bantuan tersebut diberikan dalam rangka menyambut Hari Raya Depavali yang jatuh pada 5 November mendatang. Dan sebagai wujud kepedulian tersebut, bantuan itu disalurkan.

   Semua bantuan yang ada diberikan melalui pendataan ke masing-masing rumah, lalu mereka yang masuk ke dalam kategori tidak mampu akan diberikan kupon dan menukarnya ketempat yang telah disiapkan, “kata Mages.
Sejauh ini, pihkanya juga telah menyalurkan bantuan kebeberapa tempat, apalagi yang berhubungan dengan keagamaan. Dan semuanya murni untuk melaksakan rasa social antara sesama. Dan pada kesempatan pemberian sembako kali ini , merupakan agenda tahunan  dari Razz Group.

Untuk pendanaan sendiri, Razz Group mengatakan sejauh ini berasal dari dari banyak pihak, bukan hanya pribadi, namun juga dari beberapa orang donatur. Hal tersebut nantinya diharapkan akan semakin banyak dana yang masuk ke Razz Group maka akan banyak pula yang akan tersalur kepada masyarakat kurang mampu.
“ Maka dari itu, kami juga membuka nomor rekening untk kemudahan bagi siapa saja yang berbuka hati akan menyalurkan bantuannya dengan suka rela,’ujar mereka serentak
.
Sejarah Razz Group
Ketika disinggung lebi jauh, awal mula terbentuknya group ini, mereka menuturkan, jika ketika itu mereka nongkrong di sebuah toko VCD bernama Ras VCD. Tempat itu sendiri merupakan salah satu tempat favorit  mereka berkumpul, khusunya pemuda India Tamil.

Dari tempat tersebut muncullah sebuah obrolan tentang pembentukan sebuah group demi kepentingan social. Dari sanalah mereka bangkit dnegan kepastian ingin membentuk sebuah group yang bertujuan social untuk kepentingan orang banyak.

“ Dari nama  itulah kami terinspirasi membentuk group tersebut, dan hanya mengubah nama tersebut menjadi Razz Group yang berarti pangeran,”tukas mereka sembari tersenyum. Om-15

Tidak ada komentar:

Posting Komentar