Rubrik India Harian Orbit Medan

Minggu, 31 Oktober 2010

Lezatnya Mi Goreng India



Siapa yang kenal makanan berjenis mie, makanan yang terkenal hampir diseluruh pelosok dunia. Panganan yang terbuat dari bahan dasar tepung ini memang menjadi salah satu makanan favorit bagi sebagian orang. Namun untuk menikmati mie banyak resep yang bisa dikreasikannya. 

Salah satu makanan jenis mie dapat diolah menjadi mie yang lezat. Salah satunya adalah olahan mie menjadi mie goreng India. Cara pembuatannya juga sangat mudah, dan pastinya dapat menjadi salah satu alternative untuk berbuka puasa.

Untuk bahan-bahan yang disediakan adalah 500 gram mi basah, 250 gram fillet ayam lalu dipotong-potong dadu, 2 buah tahu kuning lalu diiris tipis-tipis, dan sebagai rencah udang kupas yang dibelah punggungnya.
Dan untuk bahan cincang adalah 150 gram kapri buang ujungnya, 2 buah cabai hijau , iris serong tipis, 1 buah cabai merah, iris serong tipis, 2 batang daun bawang, iris serong, 3 batang daun ketumbar, cincang kasar  sendok makan air jeruk lemon  lembar daun mint, potong-potong , Bawang goreng secukupnya Minyak goreng secukupnya.

Dan untuk bumbunya adalah 6 buah cabai kering rendam iris-iris, 6 siung bawang putih, 2 sendok the terasi, 5 sendok makan kecap asin, dan 2 sendok makan kecap manis.

Cara Membuat Resep Masakan Mi Goreng India Tumis tahu kuning hingga matang panaskan wajan, tumis bumbu hingga harum. Masukkan ayam, udang, cabai hijau, cabai merah, daun bawang , tahu, kapri, cabai, daun mint. Masak hingga layu Masukkan mi, aduk-aduk. Masak hingga bumbu tercampur dan cukup matang, angkat Tuang dipiring, taburkan daun ketumbar dan bawang goreng. Tambahkan air jeruk 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar